Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrut Pegawai, Daerah Tunggu Kebijakan Pusat

Selasa, 13 Maret 2012 – 15:25 WIB
Rekrut Pegawai, Daerah Tunggu Kebijakan Pusat - JPNN.COM
PANGKALPINANG- Para Pencari Kerja (Pencari Kerja) dan peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah ini agaknya harus lebih bersabar lagi. Soalnya, selain di tahun 2012 ini tipis kemungkinan akan ada tes CPNS, di tahun 2013 pun baru rencana dan masih melihat kemungkinan penerapan moratorium yang dilakukan pemerintah pusat.

"Kemungkinan besar untuk penerimaan CPNS di Babel dilakukan tahun 2013 mendatang. Babel masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait penerapan moratorium CPNS itu. Untuk itu kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," demikian dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Namun demikian, ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan analisis jabatan (Anjab) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi Babel untuk menginventarisasi kekosongan formasi PNS sebagaimana permintaan pemerintah pusat.  "Kita sudah melakukan analisa jumlah kebutuhan pegawai, Bahkan usulan tersebut sudah kita kirim ke pusat," kata Imam.

Menurut Imam, kebijakan moratorium itu seyogyanya tidak dipukul rata. Karena ada provinsi-provinsi baru di Indonesia seperti Babel yang masih sangat kekurangan pegawai.  "Ya, masih kurang PNS kita.Yang jelas, kita masih butuh banyak tenaga pegawai untuk ditempatkan di bagian tekhnis dan kesehatan. Dan itu kan untuk kinerja optimal pelayanan kepada masyarakat," kata Imam.

PANGKALPINANG- Para Pencari Kerja (Pencari Kerja) dan peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah ini agaknya harus lebih bersabar lagi. Soalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close