Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen Pengawas Lapangan TPS untuk Pilkada Segera Dibuka

Rabu, 04 September 2024 – 13:41 WIB
Rekrutmen Pengawas Lapangan TPS untuk Pilkada Segera Dibuka - JPNN.COM
Personel Polres Biak melakukan simulasi pengamanan TPS pilkada Biak yang diprotes warga setempat karena tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap pilkada, pada beberapa lalu. ANTARA/Muhsidin.

jpnn.com - BIAK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera melakukan perekrutan untuk pengawas lapangan pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Para pengawas lapangan nantinya akan bertugas di 345 tempat pemungutan suara (TPS) pada pemungutan suara Pilkada Biak Numfor yang digelar 27 November 2024.

"Sudah diagendakan rekrutmen pengawas lapangan TPS untuk melakukan pengawasan saat hari 'H' pemungutan suara pada pilkada serentak nanti," ujar Bawaslu Biak Numfor Simon Y Mandowen di Biak, Rabu (4/9).

Dia mengatakan badan ad hoc pengawas lapangan TPS di 257 kampung dan 14 kelurahan itu untuk membantu pengawasan tahapan pilkada pada 27 November 2024.

"Pengawasan di lapangan dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran pidana pilkada," ucapnya.

Dia lantas mengajak semua komponen masyarakat Biak Numfor mendukung pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor pada 27 November 2024.

Melalui pilkada serentak 2024, kata dia, masyarakat yang memiliki hak pilih untuk dapat memilih langsung pemimpin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029.

"Pilkada serentak 27 November 2024 adalah sarana demokrasi langsung rakyat untuk memilih pemimpin daerah secara demokratis sesuai hati nurani warga," katanya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera melakukan rekrutmen pengawas lapangan TPS untuk Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA