Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rektor Untar Tekankan Semangat Bela Negara di Era Digital

Rabu, 21 Agustus 2024 – 14:38 WIB
Rektor Untar Tekankan Semangat Bela Negara di Era Digital - JPNN.COM
Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan menekankan pentingnya semangat bela negara dan bentuk implementasi cinta tanah air di era digital. Foto: Unta

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan menekankan pentingnya semangat bela negara dan bentuk implementasi cinta tanah air di era digital.

Hal itu diungkapkan Rektor Untar Agustinus saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Kampus II Untar, Sabtu (17/8)

“Di era digital ini, semangat bela negara dan cinta tanah air harus diwujudkan tidak hanya melalui prestasi akademis, tetapi juga dengan kolaborasi dan gotong royong yang kuat," ungkapnya.

Dia menambahkan teknologi memberi banyak manfaat jika digunakan secara tepat, salah satunya adalah kemudahan dalam menciptakan karya inovatif.

"Keberhasilan tentu didukung dengan adanya kolaborasi dan kerja sama yang solid,” ujarnya

Selain itu, Rektor Untar menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim yang menyoroti pentingnya semangat gotong royong dalam meraih kemerdekaan dan memajukan pendidikan serta kebudayaan.

Dalam amanatnya, Mendikbudristek RI mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar yang telah berhasil menciptakan banyak perubahan positif dalam sistem pendidikan Indonesia.

"Pada hari yang baik ini, saya ingin mengajak kita semua untuk mengingat bahwa tidak akan ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong royong. Begitu pula dengan cita- cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus kita perjuangkan bersama dengan semangat gotong royong," ujarnya.

Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan menekankan pentingnya semangat bela negara dan bentuk implementasi cinta tanah air di era digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA