Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relasi Mancanegara Erick Thohir Sukses Jadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

Senin, 26 Juni 2023 – 00:45 WIB
Relasi Mancanegara Erick Thohir Sukses Jadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Relasi mancanegara yang dimiliki oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir sukses menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-17. Jejaring pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo itu sukses mengangkat muruah Indonesia di kancah dunia.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tak terlepas dari relasi mancanegara yang dimiliki oleh Erick Thohir.

Menurut Ujang, pengalaman yang eks Presiden Inter Milan ini miliki di dunia olahraga internasional terbukti kontributif untuk kemajuan Indonesia.

“Jadi saya melihatnya ada peran dan relasi yang dimiliki Erick Thohir, dengan Ketua FIFA atau Presiden FIFA ya atas ditunjuknya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Ujang kepada wartawan, Minggu (25/6).

Peran Erick Thohir semenjak menjadi Ketum PSSI memang terbukti menorehkan banyak hasil yang positif.

Rentetan keberhasilannya dibuka dengan membawa Indonesia juara SEA Games Kamboja 2023.

Tak cukup sampai di situ, relasi internasional yang dimiliki Erick Thohir juga sukses mendatangkan peringkat satu FIFA yaitu Argentina untuk latih tanding di Indonesia, Senin (19/6) lalu.

Kedatangan Argentina itu disebut-sebut tak terlepas dari keakraban Erick Thohir dengan beberapa sahabatnya yang dulu ada di Inter Milan, salah satunya adalah Javier Zanetti.

Relasi mancanegara yang dimiliki Erick Thohir berbuah manis bagi Indonesia. FIFA pun menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close