Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Anies-Sandi: Ahok Bukan Pemimpin Bersih

Kamis, 09 Maret 2017 – 21:40 WIB
Relawan Anies-Sandi: Ahok Bukan Pemimpin Bersih - JPNN.COM
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi semakin gencar menyerang calon Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok.

Terbaru, kelompok yang berada di bawah komando eks Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin tersebut menuding Ahok pemimpin korup.

Juru bicara Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi (Pras) Budi Siswanto mengatakan, memasuki masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, publik ibu kota harus membuka diri dan melihat Ahok secara jernih dan objektif.

Budi menyoroti perihal kompetensi dan jargon antikorupsi yang selalu digembar-gemborkan Ahok dan relawannya melalui propaganda-propaganda murahan tanpa berbasis data.

"Bagaimana mungkin, seorang pemimpin (Ahok) yang terbelit kasus korupsi, tiba-tiba disebut ‎bersih? Padahal, Ahok selama ini melakukan kebijakan dengan semena-mena dan tidak sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan," kata Budi saat jumpa pers Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi (Pras) di Jalan KH Abdullah Syafii, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Sejumlah dugaan kasus korupsi yang membelit Ahok antara lain, pembelian lahan RS Sumber Waras, reklamasi Teluk Jakarta dan pembelian lahan Rusun Cengkareng.

Karena itulah, Budi mengajak publik melek pengelolaan keuangan Pemprov DKI selama tiga tahun Ahok berkuasa.

"Dana of budgeter ala Ahok tidak ada aspek akuntabilitasnya. Rakyat tidak dapat mengontrol apalagi menuntut pertanggungjawaban dalam hal pelaksanaannya. Semua terserah selera dan kepentingan Ahok. Tidak ada standar kolektivitas dan penggunaan, tidak ada audit, dan tidak ada mekanisme pertanggungjawaban," ujar Budi.

Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi semakin gencar menyerang calon Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok.

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close