Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Jokowi Dukung Ahok Jadi Bos BUMN, Ini Alasannya

Jumat, 15 November 2019 – 23:44 WIB
Relawan Jokowi Dukung Ahok Jadi Bos BUMN, Ini Alasannya - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

jpnn.com, JAKARTA - Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya yang merupakan wadah relawan Jokowi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis.

Mereka menilai sosok Ahok mempunyai kompetensi yang sangat cukup untuk posisi penting tersebut.

Koordinator Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya, C Suhadi kepada wartawan di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mempertimbangkan Ahok untuk masuk dalam jajaran pimpinan BUMN.

“Ini merupakan langkah yang tepat karena Ahok mempunyai kompetensi, pengalaman, dan dedikasi yang sangat baik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ia berpengalaman mengelola keuangan negara, juga bagaimana menghasilkan pertambahan nilai," katanya.

Sebagai relawan dan pengagum Ahok, Suhadi sangat mendukung Ahok menduduki jabatan strategis seperti menjadi Dirut di PT Pertamina (Persero).

Hal itu kata dia, tidak lain karena Pertamina merupakan BUMN yang dapat banyak menghasilkan devisa.

"Kami usulkan Ahok menjadi Dirut Pertamina atau Dirut Inalum, sebab dengan melihat rekan jejaknya selama ini sangat sesuai,” kata Suhadi.

Kalau Pertamina semakin maju, imbuhnya, maka yang senang selain negara, juga seluruh masyarakat Indonesia.

Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya sangat mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close