Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Jokowi: Indonesia Maju Cuma Mimpi

Jumat, 27 Desember 2019 – 11:54 WIB
Relawan Jokowi: Indonesia Maju Cuma Mimpi - JPNN.COM
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) yang menjadi bagian kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, meragukan pemerintahan Jokowi mampu mewujudkan 'Indonesia Maju' lima tahun ke depan.

Menurut Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan, ada tujuh alasan pihaknya meragukan 'Indonesia Maju' dapat terwujud. Pertama, pembentukan kabinet terkesan tidak bebas, terbelenggu kepentingan partai politik.

Kedua, pemerintahan diduga masih diisi oknum yang hobi melakukan korupsi baik di pusat maupun di daerah. Ketiga, kabinet Jokowi tidak solid dalam melakukan kerja pemerintahan khususnya di bidang ekonomi.

"Keempat, utang luar negeri yang terus meningkat, Isu SARA yang tak kunjung reda. Kelima, konflik agraria yang terus meningkat. Keenam, gerakan sparatis masih terus bergejolak. Ketujuh, kemiskinan yang jauh dari penyelesaian," ujar Adi Kurniawan di Jakarta, Jumat (27/12).

Adi menyebut masalah di periode kedua kepemimpinan Jokowi lebih berat daripada periode sebelumnya.

"Jadi, kami menilai Indonesia maju cuma mimpi dalam tidur," ucapnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, pemerintah seharusnya juga tidak membiarkan BUMN yang menjadi ujung tombak pembangunan ekonomi nasional, diisi oknum-oknum berprilaku korup.

"Lihat saja, BUMN adalah salah satu contoh. Bagaimana Indonesia maju bisa terwujud, jika BUMN menjadi ladang para perampok uang negara," katanya.

Presiden Jokowi disarankan untuk berani mengambil keputusan tegas, terutama merombak para pembantunya yang terindikasi korup dan tidak mampu bekerja maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close