Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan KIB Jokowi: Percepatan Vaksinasi dan Pemberian Sembako untuk Rakyat Bukti Negara Hadir

Sabtu, 31 Juli 2021 – 16:15 WIB
Relawan KIB Jokowi: Percepatan Vaksinasi dan Pemberian Sembako untuk Rakyat Bukti Negara Hadir - JPNN.COM
Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi sejak awal Pandemi Covid-19 ikut membantu masyarakat dalam mendukung pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19. Foto: Dok. DPN KIB

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi sejak awal Pandemi Covid-19 ikut membantu masyarakat dalam mendukung pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Relawan KIB Jokowi sudah memasuki hari ke-7 di masa PPKM membagikan ratusan makanan gratis setiap hari. Juga memberikan multi vitamin dan masker untuk warga Jabodetabek baik yang isoman akibat terpapar covid-19 dan juga warga terdampak ekonominya karena Pandemi,” kata Ketua Umum Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi, Reinhard Parapat dalam siaran pers pada Sabtu (31/7).

Reinhard menjelaskan pembagian ratusan makanan gratis, masker dan vitamin setiap hari dilakukan bekerja sama dengan pengurus RT/RW dan dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Menurut dia, Relawan KIB Jokowi mendukung kebijakan Presiden Jokowi dalam target Percepatan vaksinasi di masyarakat agar tercipta Kekebalan Komunal (Herd Immunity) di akhir tahun 2021.

“Dengan terciptanya kekebalan komunal diharapkan menjadi benteng untuk membendung penyebaran virus Covid-19, sehingga di awal tahun 2022 nanti diharapkan kehidupan sehari-hari bisa berjalan kembali normal,” kata Taki sapaan akrab Reinhard.

Selama pemberlakuan PPKM, Relawan KIB Jokowi mengapresiasi Pemerintah dalam memastikan ketersediaan barang pangan kebutuhan di masyarakat yang cukup.

Relawan KIB Jokowi juga mengapresiasi Program Pemerintahan Jokowi yang sudah mepersiapkan APBN untuk masyarakat dalam menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digulirkan selama tahun 2021 dan Percepatan pencairan dana kepada masyrakat di masa PPKM.

“Persiapan Anggaran khusus kepada rakyat Indonesia atas dampak ekonomi karena Pandemi Cobid-19 menunjukkan negara telah hadir dalam pemenuhan kebutuhan dasar untuk warganya," tegas Taki.

Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi sejak awal Pandemi Covid-19 ikut membantu masyarakat dalam mendukung pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close