Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Remaja yang Tenggelam Saat Mancing Ditemukan, Begini Kondisinya

Kamis, 13 Juni 2024 – 13:54 WIB
Remaja yang Tenggelam Saat Mancing Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Korban saat dievakuasi ke daratan. Foto: Humas Basarnas Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com, MUARA ENIM - Ferdiansyah (12), korban tenggelam saat mancing di Sungai Lematang, Kabupaten Muara Enim akhirnya ditemukan, pada Kamis (13/6) sekitar pukul 08.15 WIB.

Ferdi ditemukan oleh seorang warga yang sedang beraktivitas di pinggir sungai dengan posisi mengapung dalam keadaan meninggal dunia di desa Tanjung Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara enim atau sekitar radius 30 km dari lokasi awal kejadian.

"Kami mendapatkan informasi korban ditemukan oleh salah seorang warga, selanjutnya Tim SAR gabungan bergerak ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap korban," ungkap Kasi Operasi Basarnas Sumsel Manca Rahwanto.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," ucap Manca.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula pada Selasa (11/6) sekitar pukul 14.30 WIB, di mana korban atas nama Ferdiansyah bersama tiga orang rekannya berangkat mancing di Sungai Lematang Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas.

Saat sedang asyik mancing tiba-tiba kail pancing korban tersangkut, melihat kail pancingnya tersangkut korban turun ke sungai untuk melepasakannya. Namun, naas lantaran korban tidak bisa berenang, dia hanyut terseret arus sungai.

Melihat korban hanyut teman-temannya meminta bantuan kepada warga sekitar, namun korban sudah keburu tenggelam.(mcr35/jpnn) 

Ferdiansyah yang tenggelam di Sungai Lematang Kabupaten Muara Enim ditemukan oleh warga.

Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close