Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rembuknas Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas Bakal Dibuka oleh Wapres 

Senin, 07 Juni 2021 – 14:18 WIB
Rembuknas Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas Bakal Dibuka oleh Wapres  - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto: Humas Kemnaker RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dijadwalkan membuka Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya pada Selasa, 8 Juni 2021 itu juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Ini bentuk komitmen Kemnaker untuk meningkatkan kompetensi SDM Indonesia melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK dan BLK Komunitas," kata Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan resminya, Senin (7/6).

Ida mengatakan pelatihan itu sangat penting karena lulusan harus memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja agar mereka mampu terserap industri dan punya kemampuan memadai.

Seain itu, pelatihan tersebut juga untuk menjamin manfaat serta keberlangsungan BLK di masing-masing daerah.

Menaker Ida Fauziyah mendorong pengelola BLK Komunitas bisa memanfaatkan segala sumber daya untuk mendukung program BLK, termasuk merangkul para pemangku kepentingan dari semua kalangan.

"Jadi, jangan sampai BLK mangkrak atau berubah fungsi dari tujuan pendiriannya setelah tidak mendapatkan paket pelatihan dari Kementerian Ketenagakerjaan," ucap Ida.

Direktur Eksekutif Lembaga Riset dan Analisis Kebijakan Publik The Prakarsa Ahmad Maftuchan menilai BLK Komunitas punya peranan strategis dalam memastikan ketersediaan tenaga kerja berkualitas melalui pelatihan vokasi.

Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas diselenggarakan di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya pada Selasa, 8 Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close