Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Renault Siapkan Crossover Kompak Listrik

Senin, 08 Oktober 2018 – 10:27 WIB
Renault Siapkan Crossover Kompak Listrik - JPNN.COM
Ilustrasi Renault Megane. Foto: Renault/JPNN.com

jpnn.com, PRANCIS - Renault dikabarkan tengah mempersiapkan waktu untuk memperkenalkan mobil listrik dengan model yang lebih terjangkau.

Senior Wakil Presiden Divisi Kendaraan Listrik Renault Group Giller Normand mengatakan, kendaraan listrik Renault kemungkinan akan dibuat berukuran mendekati model Megane, guna memenuhi pasar di segmen C.

“Zoe adalah segmen-B, jadi kita harus turun dengan Segmen-A, K-ZE, dan kita perlu sedikit naik (di antaranya). Strategi kami sangat jelas: Kami ingin mencakup segmen utama di Eropa seperti Segmen A, B dan C,” kata Normand dalam laporan ke Autocar UK.

Modelnya sendiri lanjut Normand, akan menjadi jenis sport utility vehicle (SUV) sesuai tren mobil global. Dengan ukuran yang lebih panjang dari Renault Zoe dan K-ZE.

“Jika Anda melihat profil pembeli Zoe, 80% pengguna sesuai dengan kisaran saat ini dengan pemakaian jangkauan hingga 186 mil (299 km)," tambah dia.

Normand melanjutkan, untuk segmen-C sendiri itu hanya 60% jadi Renault akan menambah jangkauan. "Pada 2022, kami ingin penggunaan bisa lebih dari 310 mil, jadi kami saat ini sedang mengerjakannya.”

Model crossover EV Renault akan dibangun dari platform Common Module Family (CMF), yang nantinya juga dibagikan ke anggota Aliansi lainnya, Nissan dan Mitsubishi. (mg8/jpnn)

Renault dikabarkan tengah mempersiapkan waktu untuk memperkenalkan mobil listrik dengan model yang lebih terjangkau.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close