Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Pemkot Palembang Terapkan Ganjil Genap di Simpang Tiga Celentang

Senin, 02 September 2024 – 15:19 WIB
Rencana Pemkot Palembang Terapkan Ganjil Genap di Simpang Tiga Celentang - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta saat meninjau di Jalan H Residen Abdul Rozak atau tepatnya di depan SMA Kusuma Bangsa, Senin (2/9/2024). Foto: Dok. Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemkot Palembang kembali melakukan simulasi arus lalu-lintas di simpang pertigaan Celentang, Senin (2/9/2024) pagi.

Simulasi itu dilakukan pascaditutupnya arus putar balik atau U-trun di Jalan H Residen Abdul Rozak atau tepatnya di depan SMA Kusuma Bangsa.

Akibat terjadinya penutupan U-trun tersebut, penumpukan kendaraan makin menjadi di simping tiga Celentang sehingga akan dilakukan uji coba beberapa kali simulasi lalin.

Pemkot Palembang bahkan berencana memberlakukan ganjil genap di seputaran wilayah tersebut apabila tidak berhasil.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menerangkan bahwa ada dua rencana dalam simulasi tersebut, yaitu kembali membuka U-trun di depan SMA Kumbang, kemudian memasang tiga TL (tanda lalu-lintas).

"Melihat kondisi makin padat pada simulasi pertama yang sudah dilakukan, nanti pada kegiatan berikutnya akan dihidupkan kembali TL dan kembali membuka tempat putar balik di SMA Kumbang dan di depan Hotel Peninsula," ungkap Ucok, Senin (2/9).

"Apabila belum berhasil juga, maka diberlakukan ganjil-genap di seputaran wilayah ini dan ini merupakan alternatif terakhir," sambungnya.

Demi menemukan solusi simulasi, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan pihak balai jalan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali melakukan simulasi arus lalu-lintas di simpang pertigaan Celentang, Senin (2/9/2024) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA