Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencanakan Setiap Polsek Punya Dua Polwan

Senin, 14 April 2014 – 18:56 WIB
Rencanakan Setiap Polsek Punya Dua Polwan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal (pol) Sutarman telah merencanakan setiap kepolisian sektor (polsek) memiliki dua polisi wanita (polwan). Hal itu sebagai antisipasi semakin banyaknya pelanggaran hukum yang korbannya anak-anak maupun perempuan.

Selain itu, polwan juga bisa memudahkan penggeledahan bila pelaku kriminalnya adalah perempuan. "Dari kemungkinan pelanggaran seperti itu, Kapolri berencana untuk meningkatkan (jumlah) polwan. Jadi, setiap polsek rencananya dua polwan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Senin (14/4).

Agus juga mengatakan, penambahan polwan juga untuk meningkatkan kialitas layanan Polri kepada masyarakat. "Peningkatan polwan salah satunya juga merupakan tindaklanjut dari permintaan presiden," bebernya.

Agus menambahkan, rencananya Polri akan menambah 7000 polwan. Hanya saja, katanya, jumlah polwan rekrutan baru itu memang belum bisa memenuhi kebutuhan di semua Polsek.

"Semua tergantung dari kepemilikan anggaran. Jadi kita menyesuaikan langkah-langkah rekrutmennya," paparnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal (pol) Sutarman telah merencanakan setiap kepolisian sektor (polsek) memiliki dua polisi wanita (polwan). Hal itu sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA