Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rene Alberts Sebut Genangan di Lapangan Untungkan Islandia

Kamis, 11 Januari 2018 – 23:49 WIB
Rene Alberts Sebut Genangan di Lapangan Untungkan Islandia - JPNN.COM
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

jpnn.com, SLEMAN - Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya dari Islandia tak bisa dilepaskan dari kondisi venue yang tergenang air.

Alhasil, skor 0-6 untuk tim tamu pun menutup laga yang digelar Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam.

"Awalnya, kami bermain dengan bola-bola pendek, permainan kami sama dengan mereka," ucap Rene Alberts usai laga kepada awak media.

Tapi, pola permainan dan strategi kedua tim mulai berubah akibat lapangan tergenang air setelah hujan lebat mengguyur. Perubahan permainan dan kondisi lapangan, dianggap lebih menguntungkan bagi Islandia.

"Pola permainan berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang. Islandia unggul postur badan dari kami. Itulah yang menyebabkan kami kalah. Gol Islandia rata-rata lahir dari bola-bola service," tuturnya.

Memang, hujan sempat membuat permainan bola pendek yang rapi, berubah total dan menjadikan laga kurang menarik.

Bahkan, hujan juga sempat membuat wasit menghentikan laga pada menit ke-54 akibat lapangan sangat tergenang dan petir terus bergemuruh.

Islandia sendiri membuat beberapa gol di babak kedua, dari skema bola panjang yang diakhiri sundulan. (dkk/jpnn)

Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya dari Islandia tak bisa dilepaskan dari kondisi venue yang tergenang air.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close