Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rentetan Teror Terjadi, Bang TB Hasanuddin Bilang Begini

Kamis, 01 April 2021 – 23:10 WIB
Rentetan Teror Terjadi, Bang TB Hasanuddin Bilang Begini - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) TB Hasanuddin menilai program deradikalisasi di Indonesia tidak berhasil. Di sisi lain, program deradikalisasi ini mencapai triliunan. 

Penilaian itu disampaikan TB Hasanuddin menyusul teror yang terjadi dalam sepekan belakangan, yaitu insiden di Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, dan kejadian di Mabes Polri, Jakarta.

"Saya sepakat operasi deradikalisasi di Indonesia itu gagal," kata TB Hasanuddin dalam pesan singkatnya, Kamis (1/4).

Legislator PDIP itu menuturkan, penyebab kegagalan deradikalisasi ialah metode yang dilakukan tersebar di kementrian dan lembaga negara. 

Kemudian, kata dia, teknik deradikalisasi lebih bersifat menggurui. Pihak yang terendus menyimpang langsung dilabeli radikal.

"Jadi, harus rombak cara dan tehnik deradikalisasi. Jangan lagi memposisikan seperti 'menggurui' dengan mengatakan kalian yang radikal dan kami yang benar," ujar dia.

Menurut dia, teknik deradikalisasi seharusnya masuk di antara mereka yang terendus menyimpang. Dengan cara bergaul kepada mereka yang menyimpang.

Hasanuddin juga mengungkapkan rasa keprihatinannya lantaran penyebar paham radikalisme kini menyasar kaum milenial yang notabene masih dalam proses pencarian jati diri.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) TB Hasanuddin menilai program deradikalisasi di Indonesia tidak berhasil. Di sisi lain, program deradikalisasi ini mencapai triliunan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close