Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rerie: Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Harus Dipersiapkan secara Terperinci

Senin, 15 Maret 2021 – 22:19 WIB
Rerie: Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Harus Dipersiapkan secara Terperinci - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat SS, MM. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan uji coba proses belajar tatap muka pada masa pandemi Covid-19 di sejumlah daerah harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dari sisi teknis maupun para pelaksananya di lapangan.

“Supaya kebijakan tersebut tidak menciptakan sekolah sebagai klaster baru penyebaran Covid-19," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3).

Lestari mengungkap ini menyikapi sejumlah daerah mulai mempersiapkan proses belajar tatap muka di sekolah agar bisa dilaksanakan Juli mendatang.

Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bahkan pada Senin (15/3) mulai melakukan uji coba di sejumlah sekolah.

Lestari mengingatkan jangan sampai euforia kembali ke sekolah di masa pandemi Covid-19 malah membuat segala aturan menjadi longgar, kemudian sekolah-sekolah menjadi klaster baru penyebaran corona.

Lestari mengatakan rencana pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah harus bercermin dari peristiwa munculnya klaster baru di lingkungan pendidikan seperti di salah satu sekolah di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jabar, yang menyebabkan 20 orang positif Covid-19.

Seperti diketahui, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra seperti dikutip sejumlah media mengatakan klaster itu bermula saat ada seorang guru yang tetap memaksakan ke sekolah meski mengalami gejala batuk, pilek disertai demam.

Dari klaster sekolah itu mulai dari para guru, pegawai tata usaha (TU), dua pelajar, sampai kepala sekolah terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan pelajaran penting bagi Kemendikbud yang berniat membuka sekolah tatap muka adalah mengatur secara terperinci mengenai standar kesehatan pada penyelenggaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close