Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rerie: Perlu Lompatan Besar untuk Mewujudkan Peningkatan Peran Perempuan

Jumat, 18 Desember 2020 – 14:46 WIB
Rerie: Perlu Lompatan Besar untuk Mewujudkan Peningkatan Peran Perempuan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat bicara soal program Prakerja. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdjiat mengajak perempuan bergerak bersama melahirkan terobosan sesuai konteks dan peluang yang ada untuk menjawab tantangan di masa kini dan mendatang.

"Kita membutuhkan langkah besar untuk sebuah lompatan besar demi memperjuangkan hak-hak perempuan agar setara. Bercermin dari sejarah, perempuan telah melakukan langkah besar melalui ide dan kerja nyata," kata Lestari saat membuka secara daring acara LEAP Virtual SUMMIT 2020, Kamis (17/12).

Menurut Lestari, hal yang sangat membanggakan pada pandemi Covid-19 dewasa ini adalah secara nyata kalangan perempuan telah menunjukkan peran serta yang signifikan. S

Sosok yang karib disapa Rerie itu menjelaskan setidaknya ada tujuh perempuan kepala negara yang dipuji karena mengelola pandemi Covid-19 dengan baik.

Rerie menyebutkan ketujuh perempuan itu adalah Mette Frederiksen (Denmark), Kartin Jakobsdottir (Islandia) Sanna Marin (Finlandia), Angela  Merkel (Jerman), Jacinda Ardern (New Zealand), Erna Solberf (Norwegia) dan Tsai Ing-wen (Taiwan).

Ia menambahkan walaupun semua negara masih berhadapan dengan wabah, ketujuh pemimpin perempuan itu mampu menekan angka  kematian karena Covid 19 di negaranya masing-masing. "Kata dan tindakan para pemimpin perempuan itu memberikan rasa aman dan  nyaman bagi masyarakatnya," ungkap legislator Partai NasDem itu.

Menurut Rerie, memperhatikan beragam peran perempuan di Indonesia dalam menghadapi dinamika dan tantangan zaman, negeri ini juga  sarat dengan perempuan yang membawa perubahan.

Dia menjelaskan antara lain Ratu Shima di Kerajaan Kalingga yang mengagumkan dengan pemerintahan terbuka, mengadopsi sistem pertanian dan menjadikan Kalingga bersinar emas penuh kejayaan.

Rerie menjelaskan setidaknya ada tujuh perempuan kepala negara yang dipuji karena mengelola pandemi Covid-19 dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close