Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resep Sukses dan Nasihat dari SBY untuk AHY di Usia 45 Tahun

Jumat, 11 Agustus 2023 – 09:40 WIB
Resep Sukses dan Nasihat dari SBY untuk AHY di Usia 45 Tahun - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberikan pesan dan nasihat untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, yang baru saja menginjak usia 45 tahun.

SBY mendorong AHY yang kini memimpin Partai Demokrat (PD) untuk terus bertransformasi.

“Manusia itu pada hakikathya selalu berubah dari satu masa ke masa,” ujar SBY dalam video yang ditayangkan pada peluncuran ‘Tetralogi Transformasi AHY’ di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

SBY tidak bisa menghadiri acara itu karena berada di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. Kini, ketua Majelis Tinggi itu mengaku menjadi seniman.

Menurut SBY, ada kesamaan antara dirinya dengan AHY. Mantan ketua umum Partai Demokrat itu menuturkan awalnya dirinya adalah anak desa yang masuk militer, lalu berpolitik dan terpilih sebagai presiden, dan akhirnya kembali menjadi warga biasa yang menekuni seni.

Adapun AHY yang terlahir dari keluarga tentara juga masuk ke militer, lalu bertransformasi dengan pensiun dini untuk ikut pilkada, kemudian memimpin partai.

SBY pun mewanti-wanti AHY tetap menjaga nilai-nilai etika dan karakter dalam proses transformasi itu.

“Sejak di militer, AHY menjunjung tinggi nilai kesatria, kuat dalam logika, dan patuh pada pranata aturan hukum, satunya kata dan perbuatan,” kata SBY.

SBY memberikan pesan dan nasihat untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, yang baru saja menginjak usia 45 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close