Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reses, Syaiful Bahri Soroti Kekurangan SDM di LPP RRI Jember

Kamis, 22 April 2021 – 12:00 WIB
Reses, Syaiful Bahri Soroti Kekurangan SDM di LPP RRI Jember - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori menyoroti kekurangan sumber daya manusia (SDM) di LPP RRI Jember, yang mengakibatkan banyaknya petugas yang harus mengerjakan tugas tidak sesuai dengan keahliannya. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JEMBER - Reses Masa Sidang, Syaiful Bahri Anshori Soroti Kekurangan SDM di LPP RRI Jember

Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori menyoroti kekurangan sumber daya manusia (SDM) di LPP RRI Jember, yang mengakibatkan banyaknya petugas yang harus mengerjakan tugas tidak sesuai dengan keahliannya.

Legislator dari Dapil IV Jawa Timur itu mengatakan sudah menjadi komitmennya untuk mendukung LPP RRI Jember agar bisa berjalan secara optimal, melalui penambahan petugas ahli sesuai latar belakang dan kemampuan yang dibutuhkan.

“Kami bantu RRI ini agar SDM yang ada bisa ditingkatkan lagi karena kekurangan jumlah. Banyak sekali orang-orang non-teknis yang harus multitasking di sini,” kata Syaiful Bahri dalam kunjungan kerja masa reses di LPP RRI Jember, Jatim, Senin (20/4).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengaku sangat mengapresiasi LPP RRI Jember berjanji akan mendorong berbagai upaya agar lembaga tersebut makin kuat.

“Saya hanya meminta itu, ini bentuk komitmen saya sebagai salah satu wakil yang dipilih dari dapil sini,” lanjut dia saat bertemu dengan Kepala RRI Jember Suroso.

Syaiful menilai jaringan milik LPP RRI Jember perlu diperkuat. Menurutnya, hal ini penting supaya masyarakat bisa mendapatkan seluruh program-program yang bermanfaat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Suroso mengeluhkan penggunaan frekuensi di wilayah Jatim, khususnya di Kabupaten Lumajang. Sebab, signal frekuensi milik LPP RRI tidak bisa mengudara secara sempurna.

Hal ini diduga diakibatkan adanya dumping signal oleh sebuah radio swasta yang memiliki power besar melebihi LPP RRI Lumajang. Akhirnya membuat operasi signal frekuensi milik LPP RRI menjadi terhambat.

Syaiful Bahri Anshori berkomitmen untuk mendukung LPP RRI Jember agar bisa berjalan secara optimal melalui penambahan petugas sesuai latar belakang dan kemampuan yang dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close