Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi, AC Milan dan Stefano Pioli Sepakat Mengakhiri Kerja Sama

Jumat, 24 Mei 2024 – 19:50 WIB
Resmi, AC Milan dan Stefano Pioli Sepakat Mengakhiri Kerja Sama - JPNN.COM
Arsip foto - Pelatih AC Milan Stefano Pioli (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

jpnn.com - JAKARTA - AC Milan resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli yang melatih klub sejak Oktober 2019 lalu. Dilansir dari keterangan resmi AC Milan, Jumat (24/5), Stefano Pioli resmi akan meninggalkan markas klub, Stadion San Siro, pada akhir musim.

"AC Milan dan Stefano Pioli bersepakat mengakhiri kerja sama dan mengumumkan bahwa Pioli akan hengkang setelah akhir musim ini, setelah bertanggung jawab atas tim utama sejak Oktober 2019," tulis laman resmi AC Milan.

AC Milan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya karena memimpin tim selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran konsisten klub di kompetisi top Eropa.

"Profesionalisme dan sentuhan tangan Stefano telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan skuad, mewujudkan nilai-nilai inti klub sejak hari pertama," tulis AC Milan.

Di musim ini, Stefano Pioli mengantarkan AC Milan menduduki peringkat kedua Liga Italia atau Serie A.

Namun, pelatih berkebangsaan Italia tersebut gagal mengamankan satu pun trofi di musim ini, seusai klub dipastikan tersingkir di babak perempat final Coppa Italia, gugur di fase grup Liga Champions, dan tumbang di perempat final Liga Europa.

Selama meracik AC Milan, Pioli telah mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2022.

Itu merupakan gelar pertama AC Milan sejak terakhir kali mengangkat scudetto pada musim 2011.

AC Milan dan Stefano Pioli resmi mengakhiri kerja sama. Pioli akan meninggalkan markas AC Milan, Stadion San Siro, akhir musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close