Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Diluncurkan, Digital Alliance Bakal Perkuat Ekosistem & Talenta Berkualitas 

Senin, 04 Desember 2023 – 14:05 WIB
Resmi Diluncurkan, Digital Alliance Bakal Perkuat Ekosistem & Talenta Berkualitas  - JPNN.COM
Upaya mendorong perkembangan ekosistem digital terus dilakukan, salah satunya melalui kolaborasi berbagai komunitas digital di tanah air yang membentuk Digital Alliance. Foto dok. DSW 2023

jpnn.com, JAKARTA - Upaya mendorong perkembangan ekosistem digital terus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kolaborasi berbagai komunitas digital di tanah air yang membentuk Digital Alliance.

"Digital Alliance berkomitmen untuk menjalin komunikasi intensif dengan pihak pemerintah dan swasta," kata Ketua Data Science Indonesia Nabil Badjri dalam keterangannya, Senin (4/12).

Kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang produktif, inovatif, aman, dan inklusif untuk pengembangan talenta digital, sekaligus merespons kebutuhan pasar digital yang terus berkembang.

"Pembentukan wadah ini juga menjadi landasan bagi komunitas-komunitas digital untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mengembangkan talenta digital yang berkualitas," sambungnya.

Komunitas-komunitas yang bergabung dalam Digital Alliance mencakup bidang data, software, design, dan produk serta telah memainkan peran penting sebagai pelopor dalam membentuk talenta digital. 

Nabil Badjri menyampaikan komunitas digital juga siap terlibat dalam upaya penerapan pemerintah digital yang sedang dilakukan dan aktif mendorong kerja sama dua arah antara komunitas dengan pemerintah dalam pengembangan ekosistem digital secara menyeluruh.

Diresmikan dalam acara Data Science Weekend (DSW) yang diselenggarakan komunitas Data Science Indonesia berkolaborasi dengan Telkomsel pada 25–27 November lalu di Telkomsel Smart Office Jakarta.  

Digital Alliance mendapat dukungan penuh dari Telkomsel, yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menjadi World-Class Center of Excellence dalam mengembangkan talenta digital. 

Digital Alliance resmi diluncurkan dan akan memperkuat ekosistem & talenta digital berkualitas 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close