Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Resmi Menjabat, Irjen Iqbal Langsung Gandeng TNI dan Tokoh Masyarakat NTB

Selasa, 12 Mei 2020 – 23:27 WIB
Resmi Menjabat, Irjen Iqbal Langsung Gandeng TNI dan Tokoh Masyarakat NTB - JPNN.COM
Irjen Mohammad Iqbal bersama tokoh masyarakat NTB. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setelah resmi dilantik sebagai Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal langsung bersilaturahmi dengan TNI dan tokoh setempat.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal berkomitmen akan berkolaborasi dengan TNI dan tokoh masyarakat dalam menjaga ketertiban di NTB.

Membuka kunjungan pertama, Iqbal mengunjungi Korem 162 Wira Bhakti. Menurut Iqbal, dalam prosesi tatap muka itu disepakati adanya penguatan sinergitas yang solid antara TNI dan Polri.

"Alhamdulillah diterima sangat hangat dengan nuansa keakraban oleh Danrem dan jajaran. Kami sepakat akan terus menguatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri," kata Iqbal dalam keterangan yang diterima, Selasa (12/5).

Selain memperkenalkan diri dalam kunjungan ini, Iqbal berharap sinergitas dan soliditas semakin kuat dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di NTB.

Apalagi di situasi sekarang ini, kata Iqbal, sinergitas juga diperlukan terkait dengan penanganan virus Covid-19 di wilayah NTB.

"Semoga sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik lebih kita tingkatkan lagi, terutama terkait penanganan Covid-19 di wilayah NTB," kata dia.

Dia mencontohkan adanya sinergi pembangunan dapur umum antara TNI-Polri serta pembagian sembako kepada masyarakat. Di samping itu, Iqbal juga memastikan pengawasan bantuan sosial dari pemerintah tepat sasaran ke masyarakat.

loading...