Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi, Tri Rismaharini Punya Jabatan Baru

Senin, 19 Agustus 2019 – 18:32 WIB
Resmi, Tri Rismaharini Punya Jabatan Baru - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melantik Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri melantik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan. Pertimbangan Ketum DPP PDIP itu mengangkat Risma karena prestasinya yang moncer dalam menata Surabaya.

Megawati mengatakan, saat Kongres V PDI Perjuangan di Bali beberapa waktu lalu, Risma berhalangan hadir untuk dilantik. Karena itu, pelantikan dilakukan pada Senin (19/8) hari ini di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Yang saya hormati dan cintai, Ibu Tri Rismaharini, yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan," kata Megawati mengawali prosesi pengambilan sumpah.

"Sesuai keputusan kongres, setiap DPP partai harus dilantik dengan mengucapkan janji jabatan yang dipandu ketua umum. Apakah ibu bersedia mengucapkan janji jabatan?" tanya Megawati lagi.

"Siap, saya bersedia," jawab Risma.

BACA JUGA: Harap Disimak, nih Penjelasan Bu Risma soal Mahasiswa Papua di Surabaya

Menurut Megawati, Risma merupakan kepala daerah yang berprestasi. Selama dua periode memimpin Surabaya, banyak terjadi perubahan di Kota Pahlawan itu.

"Kami tahu sebagai wali kota, beliau sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dua kali. Dan menurut saya perubahan di Surabaya itu luar biasa sekali," kata Megawati.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi dilantik oleh Megawati sebagai Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close