Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan 3 Jembatan yang Sudah Lama Dinanti Warga OKU, Ini Pesan Gubernur Herman Deru

Senin, 28 Agustus 2023 – 10:30 WIB
Resmikan 3 Jembatan yang Sudah Lama Dinanti Warga OKU, Ini Pesan Gubernur Herman Deru - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat meresmikan tiga jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu (26/8) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan tiga jembatan sekaligus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu (26/8) siang.

Ketiga jembatan yang diresmikan tersebut, yakni Jembatan Bong Desa Lontar, Jembatan Air Terentang Lubuk Batang Lama, dan Jembatan Air Kurup Lubuk Batang di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU.

Ketiga infrastruktur tersebut memang telah lama dinantikan warga OKU.

Selain dapat menghubungkan masyarakat antardesa, jembatan itu juga dapat semakin menggerakkan perekonomian, karena memudahkan distribusi berbagai komoditas hasil pertanian dan perkebunan di daerah.

"Kami berharap potensi yang ada di daerah OKU, khususnya Desa Lontar akan semakin mudah dilihat orang sehingga semakin banyak yang tertarik ke sini," ujar Gubernur Herman Deru.

Meski jembatan telah selesai dikerjakan, namun menurut Gubernur Herman Deru masih perlu didukung pelebaran jalan di sekitarnya.

Untuk itu, dia meminta warga membantu pemerintah daerah menyediakan lahan untuk kepentingan bersama.

Selain fasilitas jalan, Pemprov Sumsel juga mendorong Pemkab OKU membangun pasar di Desa Lontar sehingga warga tak perlu jauh-jauh lagi saat mau berbelanja dan bisa menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka dengan mudah.

Ini pesan Gubernur Herman Deru saat meresmikan 3 jembatan yang sudah lama dinantikan warga OKU pada Sabtu (26/8) siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close