Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Anies Baswedan soal Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI

Senin, 06 April 2020 – 14:28 WIB
Respons Anies Baswedan soal Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria yang baru saja memenangi pemilihan wakil gubernur ibu kota. Dalam pemungutan suara di DPRD DKI Jakarta, Riza unggul jauh atas pesaingnya, Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah tadi sama-sama menyaksikan proses pemilihan, penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria. Saya ucapkan selamat dan insyaallah kami bisa bekerja sama dengan baik," ucap Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

DPRD DKI akan segera melaporkan hasil pemilihan itu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri. Anies pun mengharapkan Riza segera dilantik sebagai wakil gubernur DKI.

"Saya berharap prosesnya bisa tuntas supaya bisa mulai bekerja,” ujar Anies.

Sebelumnya DPRD DKI Jakarta menetapkan politikus Gerindra Riza Patria sebagai pengganti Sandiaga S Uno di kursi wakil gubernur. Legislator Gerindra di DPR RI itu akan menjadi pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan hingga 2022.

Penetapan Wakil Gubernur DKI Terpilih dilakukan di DPRD DKI, Senin (6/4) setelah Riza memenangi pemungutan suara. Riza memperoleh sebanyak 81 suara, sedangkan Nurmansjah Lubis yang menjadi pesaingnya hanya mengantongi 17 suara.

Adapun dua suara dinyatakan tidak sah. "Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat memimpin sidang setelah pemungutan suara.(mg10/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria yang baru saja memenangi pemilihan wakil gubernur ibu kota.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close