Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Bang Masinton Terkait Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

Jumat, 26 Juni 2020 – 16:02 WIB
Respons Bang Masinton Terkait Pembakaran Bendera PDI Perjuangan - JPNN.COM
Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu menyerahkan sepenuhnya kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan kepada Polri. Pembakaran bendera PDI Perjuangan terjadi saat aksi demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP di depan gedung DPR, Jakarta.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian,” kata Masinton, Jumat (26/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan ia percaya Korps Bhayangkara akan profesional menangani persoalan tersebut.

“Kami percaya proses penegakan hukum yang sedang ditangani kepolisian secara profesional,” ungkapnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga sudah mengeluarkan instruksi harian terkait peristiwa itu.

Menurut Masinton, ketumnya menginstruksikan seluruh kader menjaga muruah dan mengedepankan hukum. Kader PDI Perjuangan akan mengikuti instruksi sang ketum.

“Instruksi ketua umum PDI Perjuangan kepada seluruh kader adalah untuk menjaga muruah dan kedaulatan partai dari gangguan pihak lain, serta konsisten menegakkan demokrasi yang beradab dengan jalan menempuh upaya hukum," ujar Masinton.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan sang ketum telah mengeluarkan surat perintah harian kepada kadernya di seluruh Indonesia.

Surat yang dikeluarkan pada, Kamis (25/6), dan ditandatangani Megawati itu berisi supaya kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia untuk siap siaga, namun mengedepankan proses hukum atas kasus tersebut.

“Bung Karno selalu mendambakan dan memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa, demikian halnya kami. Semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah," kata Hasto, Kamis (25/6).(boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu ikut memberikan respons terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi demonstrasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close