Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Pelatih dan Pemain Persib Soal Antusiasme Bobotoh di Bandung, Ingatkan Soal Ini!

Jumat, 31 Mei 2024 – 15:43 WIB
Respons Pelatih dan Pemain Persib Soal Antusiasme Bobotoh di Bandung, Ingatkan Soal Ini! - JPNN.COM
Striker Persib Bandung Ciro Alves merayakan gol dengan menghampiri Bobotoh. Foto: Persib.

jpnn.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tidak mau larut dalam euforia setelah timnya unggul 3-0 atas Madura United pada leg pertama final Championship Series Liga 1. 

Meski optimistis Persib kembali meraih kemenangan pada leg kedua, Hodak menilai apa pun masih bisa terjadi dalam 90 menit permainan.

Juru taktik asal Kroasia itu menginatkan anak asuhnya agar tetap fokus dan menganggap pertandingan masih dengan skor 0-0. 

"Saya akan membawa tongkat dan membangun pemain. Saya rasa Bandung terlalu cepat dan terlalu antusias karena Persib sudah 10 tahun belum juara, tetapi itu terlalu dini," kata Hodak, Jumat (31/5/2024). 

Hodak khawatir antusiasme yang dirasakan dan dirayakan pemain juga Bobotoh -suporter Persib- berdampak buruk pada mental pemain. 

David dan Silva dan kolega tidak boleh jemawa dan berleha-leha karena Madura United tengah termotivasi untuk membalikkan keadaan. 

"Masih ada pertandingan dan kami harus tetap fokus. Seperti apa yang saya katakan, Madura tim bagus, mereka bermain di kandang dan ingin menang," ucap dia. 

Sementara itu, bek tengah Persib Nick Kuipers menilai antusiasme yang dirasakan pemain dan Bobotoh adalah hal yang wajar. 

Namun, lanjut Kuipers, Persib belum meraih apa pun sebelum leg kedua benar-benar usai.

"Tentu saja kami memenangkan pertandingan 3-0 dan kami juga merayakan kemenangan ini. Kami selalu merayakan kemenangan, tetapi kami tidak merayakan juara karena kami belum menjadi juara," ucap Kuipers. 

Bek jangkung asal Belanda itu pun siap berjuang 100 persen untuk membawa Persib meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024.

Menurutnya, dukungan dari Bobotoh sangat berarti dan semangatnya mengular hingga ke Madura. 

"Jadi, kami 100 persen siap untuk pertandingan besok (hari ini) dan Madura dipastikan tidak akan memberi kami juara secara gratis."

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami harus selalu siap dan apa yang mereka lakukan di Bandung luar biasa, mereka (Bobotoh) memberikan dukungan dan itu dibawa kami ke pertandingan besok untuk meraih kemenangan," kata dia. (mcr27/jpnn) 

Pelatih Persib Bandung memecut semangat pemain agar tidak larut dalam euforia keunggulan atas Madura United di final leg pertama Liga 1.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close