Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Shin Tae Yong Soal Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024

Selasa, 28 Mei 2024 – 19:15 WIB
Respons Shin Tae Yong Soal Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024 - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) saat memimpin tim asuhannya berlatih di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong merespons soal Tim Garuda yang berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024.

Menurut Shin, fakta Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024, sama sekali tidak menimbulkan beban baginya.

“Untuk drawing AFF kita satu grup dengan Vietnam, saya juga berpikir kalau Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia merupakan tim yang berpotensi lulus ke empat besar. Untuk itu, saya akan semaksimal mungkin dalam persiapannya. Grup kita bagus, jadi tidak ada beban,” kata Shin saat ditemui sebelum memimpin latihan tim di Lapangan latihan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5).

Diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menghuni Grup B di Piala AFF 2024, bersama Filipina, Myanmar, dan Laos, berdasarkan hasil undian grup pada 21 Mei.

Sejak mulai melatih Timnas Indonesia pada 2019, Shin Tae Yong belum pernah membawa Tim Garuda berjaya di level Asia Tenggara.

Prestasi terbaik pelatih asal Korea Selatan itu adalah menduduki posisi kedua pada Piala AFF 2020.

Saat ditanya seberapa penting turnamen Piala AFF, Shin secara diplomatis menjawab bahwa sepak bola Indonesia semestinya sekarang menatap ke level yang lebih tinggi.

“Jujur tidak tahu (seberapa penting Piala AFF), tetapi yang pasti AFC lebih besar dari AFF. Saya mohon kepada semua pihak jangan terkurung hanya di Piala AFF saja, tetapi ya kita majukan diri kita, lebih majukan diri supaya kita bisa melihat yang lebih besar, seperti AFC atau FIFA,” kata Shin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong merespons soal Timnas Indonesia yang berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close