Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Restrukturisasi Terus Berlanjut, Pertamina Catatkan Pencapaian Positif

Jumat, 16 Juli 2021 – 17:33 WIB
Restrukturisasi Terus Berlanjut, Pertamina Catatkan Pencapaian Positif - JPNN.COM
Gedung Pertamina. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Restrukturisasi Pertamina sejak Juni 2020 mulai menunjukkan manfaat dengan indikator operasional perusahaan berjalan lancar dan mencatat kinerja positif.

Pjs Senior Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menyatakan di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro Darurat, sebagai salah satu sektor esensial, seluruh lini bisnis Pertamina tetap beroperasi penuh.

"Restrukturisasi juga tidak menghambat Pertamina menjalankan berbagai penugasan pemerintah dan melanjutkan proyek strategis sesuai tahapan yang direncanakan," ujar Fajriyah.

Dia membeberkan pada triwulan 1 (TW1) 2021 di sektor hulu, Subholding Upstream Pertamina mencatat produksi minyak dan gas sebesar 861 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD).

Sejak 2021, Subholding Upstream juga mampu menambah cadangan 1P hingga 120 persen dan tambahan sumber daya 2C sebesar 143 persen dari target Rencana Anggaran dan Target Perusahaan (RKAP) 2021.

Di sektor pengolahan, lanjut Fajriyah, Subholding Refining & Petrochemical (R&P) juga telah melakukan optimasi kilang dengan memproduksi high valuable product sesuai dengan pergerakan Crack Spread.

Adapun Yield Valuable Produk mencapai 101,1 persen dari target RKAP 2021.

"Dari sisi kehandalan kilang terhadap perencanaan yang terlihat dalam Plant Availability Factor (PAF) meningkat hampir 100 persen," kata dia.

Selain itu, kata Fajiriyah, di sektor hilir Subholding Commercial & Trading juga mencatat capaian operasional yang baik.

Restrukturisasi Pertamina sejak Juni 2020 mulai menunjukkan manfaat dengan indikator operasional perusahaan berjalan lancar dan mencatat kinerja positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close