Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reza Indragiri Menyarankan Polri Menugaskan Anak Ferdy Sambo di Jambi

Jumat, 28 Juli 2023 – 15:46 WIB
Reza Indragiri Menyarankan Polri Menugaskan Anak Ferdy Sambo di Jambi - JPNN.COM
Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyarankan Polri agar menempatkan Tribrata Putra, anak Ferdy Sambo, bertugas melayani masyarakat di wilayah Jambi.

“Sangat elok jika Polri mempertimbangkan untuk menugaskan anak FS (Ferdy Sambo) agar bisa melayani masyarakat di wilayah tempat keluarga mendiang Josua," kata Reza dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/7).

Reza mengatakan bahwa dengan penempatan Tribrata Putra di wilayah Jambi, maka dimungkinkan terjadi restorative justice yang hakiki. "Siapa tahu 'restorative justice' yang hakiki akan berlangsung di situ, yaitu anak FS menjadi perpanjangan tangan orang tuanya yang sempat meminta maaf kepada keluarga mendiang Josua," ungkapnya.

Terkait Tribrata Putra diterima sebagai anggota Polri 2023, Reza teringat akan peran Seto Mulyadi atau Kak Seto saat memberikan pendampingan kepada putra dan putri Ferdy Sambo. "Saya teringat dahulu ketika Kak Seto mengimbau publik agar jangan menghujat anak-anak Ferdy Sambo," kata Reza.

Dia mengingatkan publik soal apa yang disampaikan Kak Seto kala itu bahwa  anak-anak tak terkecuali anak Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi berhak dilindungi dari tindak kekerasan dan diskriminasi. "Saya juga menerima kabar, Kak Seto dan kawan-kawan ke Mako Brimob dan Magelang," ungkap Reza

Menurut Reza, anak Ferdy Sambo kemudian bisa melalui tahap seleksi Akpol yang sangat ketat dan berat.

Hal ini membuktikan bahwa anak Ferdy Sambo tetap mampu bertahan di tengah situasi sulit.

"Dalam bahasa psikologi, anak FS punya daya lenting dalam situasi kritis," ujarnya.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyarankan Polri agar menempatkan Tribrata Putra, anak Ferdy Sambo, bertugas di Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close