Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI Inisiator Pertemuan Denmark

Tindak Lanjut Amanah Bali Roadmap

Jumat, 26 Desember 2008 – 01:28 WIB
RI Inisiator Pertemuan Denmark - JPNN.COM
JAKARTA – Isu global mengenai pelestarian lingkungan hidup merupakan salah satu prioritas program yang akan dikembangkan pemerintah pada 2009. Apalagi, Indonesia bersama Polandia dan Denmark akan menjadi inisiator dalam pertemuan menindaklanjuti Bali Roadmap di Copenhagen akhir 2009.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah menjelaskan bahwa peran Indonesia dalam diplomasi internasional menunjukkan bahwa posisinya semakin diperhitungkan. “Bersama dua negara tersebut, Indonesia akan menindaklanjuti rencana aksi yang telah diputuskan dalam Bali treaty mengenai lingkungan hidup,” ujarnya di Jakarta, Kamis (25/12).

Rencana Aksi Bali termasuk dalam Bali road map yang dihadiri oleh kurang lebih 10 ribu partisipan termasuk perwakilan dari 180 negara dengan observer dari pemerintahan dan LSM.

Faiz menjelaskan bahwa isu –isu lingkungan menjadi bahasan utama dalam pertemuan tersebut. Masalah carbon trading yang terus menjadi salah satu topik hangat dalam pembicaraan mengenai lingkungan turut dibicarakan. Proses negosiasi yang disusun untuk mengantisipasi perubahan iklim diharapkan bisa tercapai pada 2009.

JAKARTA – Isu global mengenai pelestarian lingkungan hidup merupakan salah satu prioritas program yang akan dikembangkan pemerintah pada 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close