Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RI Tempatkan Atase di Jordania dan Suriah

Senin, 06 Desember 2010 – 17:40 WIB
RI Tempatkan Atase di Jordania dan Suriah - JPNN.COM
JAKARTA - Sektretaris Ditjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja ( Binapenta ) Kemenakertrans Firdaus Badrun mengatakan usulan pembentukan atase di Jordania dan Suriah telah disetujui. Tim yang akan ditempatkan di dua negara itu tengah diberi pembekalan. Terhitung Januari 2011, atase Indonesia sudah berdomisili di Jordania dan Suriah. 

"Atase untuk negara Jordania dan Suriah telah disetujui, mereka mulai ditempatkan pada awal tahun depan, Januari 2011," kata Firdaus dalam seminar Kelembagaan dan Atase Ketenagakerjaan Kemenakertrans di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/12).

Selain itu, lanjut Firdaus, saat ini Indonesia tengah melakukan penambahan asisten staf teknis ketenagakerjaan di negara-negara penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), terutama di Malaysia dan Arab Saudi. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan dan perlindungan kepada TKI.

"Peran atase juga dibutuhkan untuk membuka pasar kerja dengan menjalankan market intelligence. Sehingga diharapkan para atase ketenagakerjaan dapat bekerja sama dengan fungsi konsuler, ekonomi dan kemungkinan fungsi politik yang ada di negara penempatan mereka," ujarnya.

JAKARTA - Sektretaris Ditjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja ( Binapenta ) Kemenakertrans Firdaus Badrun mengatakan usulan pembentukan atase

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close