Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rianti Cartwright Penasaran dengan Orang Banyumas

Kamis, 28 September 2017 – 20:16 WIB
Rianti Cartwright Penasaran dengan Orang Banyumas - JPNN.COM
Rianti Cartwright. foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Demi tampil natural dalam film Satria, artis peran Rianti Cartwright berniat belajar dialek Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, bahasa Banyumas dikenal dengan dialek ngapaknya. Rianti pun meminta pihak produksi untuk menyiapkan guru khusus yang mengajari dialek tersebut.

"Segala peran dan dialek bahasa daerah di nusantara memang ingin saya coba. Ketika diminta terlibat di film Satria yang mengambil budaya dari Banyumas, saya langsung setuju dan saya minta untuk disiapin pelatih bahasanya,” ungkap Rianti Cartwright saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tak heran, wanita kelahiran Bandung, 34 tahun lalu itu bersemangat ketika pihak produser akan melakukan reading atau pelatihan.

"Saya akan memanfaatkan momen reading selama sebulan untuk belajar logat dan budaya Banyumas, biar atmosfir Banyumasannya kental," janji Rianty serius.

"Diceritain sama sutradaranya yang orang banyumas, tentang karakter masyarakat  Banyumas yang unik. Saya jadi penasaran untuk segera mempelajarinya," tambahnya.

Film garapan Ralia Pictures dan Gula Kelapa Pictures itu memang akan lebih banyak melakukan syuting di Banyumas. Rencananya, syuting baru akan dimulai November mendatang.(mg7/jpnn)

Demi tampil natural dalam film Satria, artis peran Rianti Cartwright berniat belajar dialek Banyumas, Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close