Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Masyarakat Banyuwangi Antusias Ikuti Joy Sailing dengan KRI Surabaya-591

Minggu, 08 Desember 2019 – 22:52 WIB
Ribuan Masyarakat Banyuwangi Antusias Ikuti Joy Sailing dengan KRI Surabaya-591 - JPNN.COM
Ribuan masyarakat Banyuwangi tampak antusias sesaat sebelum mengikuti joy sailing (pelayaran gembira) di perairan utara Pulau Bali dengan menggunakan KRI Surabaya – 591 pada Minggu (8/12). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, BANYUWANGI - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Lantamal V memfasilitasi masyarakat untuk berlayar dengan kapal perang. Ribuan masyarakat Banyuwangi tampak antusias mengikuti joy sailing (pelayaran gembira) di perairan utara Pulau Bali dengan menggunakan KRI Surabaya – 591 pada Minggu (8/12).

Joy sailing tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan bela negara yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi.

Sedikitnya 1.200 orang peserta yang terdiri dari Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kadim 0825 Banyuwangi, Bhayangkari Polres Banyuwangi dan elemen masyarakat Banyuwangi yakni antara lain LSM, Saka Bahari, AKABA Banyuwangi, Pelajar dan Mahasiswa, PPI dan warga binaan Lanal Banyuwangi Kampung Sidat Osing Jopuro serta Stakeholder Kemaritiman yang ada di wilayah Banyuwangi.

“Kegiatan Joy Sailing ini bertujuan untuk mengenalkan alutsista matra laut berikut sistem peralatannya dan tradisi Angkatan Laut kepada generasi muda disamping itu juga untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia kemaritiman sejak dini kepada generasi muda," terang Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal saat melepas joy sailing di dermaga Tabjung Wangi, Banyuwangi.

Kegiatan joy sailing ini mendapat apresiasi dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga turut dalam kegiatan ini.

Di atas geladak helly KRI SBY-591 Bupati Anas mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Banyuwangi dan KRI SBY-591, Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara dan peninjau dari Sopsal Mabesal Letkol Laut (P) Rafael serta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan joy sailing dalam rangkaian kegiatan pelatihan bela negara ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi cara mendidik sejak dini bagi anak-anak untuk mendorong lebih tinggi cinta Tanah Air dan ini menjadi modal dasar bagi pelajar nantinya. Ini adalah cara baru yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut sehingga menjadi pengalaman luar biasa bagi para peserta bela negara diajak joy sailing menggunakan kapal perang,” berang Bupati Anas.(fri/jpnn)

Kegiatan joy sailing ini mendapat apresiasi dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga turut dalam acara tersebut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close