Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Orang Antusias Meriahkan HUT ke-77 RI di Kecamatan Insana Utara

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:33 WIB
Ribuan Orang Antusias Meriahkan HUT ke-77 RI di Kecamatan Insana Utara - JPNN.COM
Ribuan peserta mengikuti Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Foto dok humas BNPP

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Ribuan peserta mengikuti Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kemeriahan ini bukan hanya terlihat pada jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti upacara semata, tetapi juga antusiasme serta hiburan lokal yang disajikan pada saat upacara berlangsung.

Adapun antusiasme terlihat dari para peserta yang hadir menggunakan pakaian adat khas Timor Tengah Utara serta hiburan lokal yaitu tarian Tebe bersama yang dilaksanakan setelah upacara.

Kelompok Ahli BNPP, Letjen TNI (Purn) Ali Hamdan Bogra, yang menjadi Inspektur Upacara memuji antusiasme masyarakat, pelajar, serta tamu undangan yang mengikuti kegiatan hari ini.

“Upacara HUT ke-77 RI di perbatasan negara tidak kalah meriah. Masyarakat begitu antusias mengikuti upacara, saya salut dengan masyarakat perbatasan negara terutama di Kecamatan Insana Utara,” ujar Ali di Wini, Insana Utara, Rabu (17/8).

Pada kesempatan tersebut Ali  juga mengingatkan tentang rasa nasionalisme yang harus dijaga oleh masyarakat yang tinggal di perbatasan negara.

“Satu yang harus diingat oleh masyarakat perbatasan, yaitu NKRI harga mati. Mari kita tanamkan di hati kita bersama bahwa Indonesia harus kita jaga bersama. Meski jauh dari ibu kota negara, kita di perbatasan negara juga punya peran penting yaitu ikut menjaga wilayah NKRI bersama instansi yang ada,” sambungnya.

Ali menegaskan Pemerintah melalui BNPP dan Kementerian/Lembaga anggota akan secara bertahap membangun perbatasan negara.

Meski jauh dari ibu kota negara, kita di perbatasan negara juga punya peran penting yaitu ikut menjaga wilayah NKRI bersama instansi yang ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close