Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Orang Berpakaian Hitam Sambut Jenazah Qassem Soleimani di Iran

Minggu, 05 Januari 2020 – 17:05 WIB
Ribuan Orang Berpakaian Hitam Sambut Jenazah Qassem Soleimani di Iran - JPNN.COM
Komandan Pasukan Quds Iran Mayor Jenderal Qassem Soleimani dipastikan tewas akibat serangan udara Amerika Serikat di Baghdad, Irak, Jumat (3/1). Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, TEHRAN - Jenazah mantan komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani telah dipulangkan ke Iran, Minggu (5/1). Petinggi militer berpangkat mayor jenderal itu tewas akibat serangan udara Amerika Serikat di Baghdad, Jumat (3/1) lalu.

Jasad Soleimani diterbangkan ke Kota Ahvaz di Iran barat daya. Kantor berita IRIB mengunggah klip video dari peti jenazah, yang dibungkus dengan bendera Iran, sedang diturunkan dari pesawat dan diiringi band militer.

Ribuan pelayat berpakaian hitam terlihat berderet di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan jenazah tersebut.

Sementara itu, banyak warga Iran berdemonstrasi dalam beberapa hari terakhir untuk menunjukkan kesedihan atas kematian Soleimani. Soleimani dianggap sebagai tokoh terkuat kedua di negara itu setelah Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Presiden AS Donald Trump pada Sabtu (4/1) mengancam akan menghantam keras 52 situs Iran jika negara itu menyerang aset atau warga negara Amerika Serikat. (ant/dil/jpnn)

Jenazah mantan komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani telah dipulangkan ke Iran, Minggu (5/1). Petinggi militer berpangkat mayor jenderal itu tewas akibat serangan udara Amerika Serikat

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close