Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Pekerja di Batam Minta PHK

Kamis, 17 November 2011 – 03:03 WIB
Ribuan Pekerja di Batam Minta PHK - JPNN.COM
BATAM - Sekitar 2000 pekerja PT Epcos Jaya di kawasan Panbill Industri Batam, Mukakuning, menggelar aksi mogok kerja, Rabu (15/11) pagi. Aksi mogok kerja itu terkait rencana perubahan menejeman perusahaan PT Epcos ke PT TDK.

Para pekerja meminta agar sebelum peralihan manejemen tersebut agar PT Epcos Jaya terlebih dahulu memutus hubungan kerja (PHK) dan memberikan pasangon mereka terlebih dahulu. Setelah itu para pekerja yang rencananya tetap dikerjakan di PT TDK itu baru bekerja di PT TDK sebagai karyawan baru.

"Rencananya kan mau ganti nama. Jadi tuntutan kami agar kami di-PHK dahulu dan PT Epcos harus kasih pasangon kami," ungkap Budi, salah satu pekerja di sana.

Setelah itu, sambung pria yang sudah bekerja lima tahun di Epcos itu, baru PT TDK menjadikan karyawan PT Epcos untuk menjadi karyawan barunya. Dengan demikian para pekerja tak perlu kuatir jika di PT TDK nanti mereka dipecat atau di-PHK.

BATAM - Sekitar 2000 pekerja PT Epcos Jaya di kawasan Panbill Industri Batam, Mukakuning, menggelar aksi mogok kerja, Rabu (15/11) pagi. Aksi mogok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA