Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Pelari Bakal Ramaikan Serviam Charity Challenge, Berlari Sambil Berdonasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 14:08 WIB
Ribuan Pelari Bakal Ramaikan Serviam Charity Challenge, Berlari Sambil Berdonasi - JPNN.COM
Ikatan Alumni Serviam Indonesia bakal menggelar fun run di SCBD, Jakarta Selatan. Dok: IASI.

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Serviam Indonesia (IASI), sebuah gabungan lulusan dari tiga sekolah Ursulin terkemuka Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia di Jakarta akan menggelar Serviam Charity Challenge (SCC) 2023.

Acara itu mengusung esensi kebersamaan, filantropi, dan proaktivitas dengan puncaknya berupa kegiatan lari Fun Run dan Festival Penutupan SCC, pada 17 September 2023 di SCBD, Jakarta Selatan.

Seluruh donasi yang terkumpul dari acara fun run itu akan disalurkan ke program pencegahan stunting dan beasiswa pendidikan.

Suster Moekti Gondosasmito sebagai pendiri dan Ketua Dewan Pengawas dari Ikatan Alumni Serviam Indonesia, mengatakan SCC 2023 merupakan langkah nyata mereka dalam mengabdi kepada masyarakat Indonesia.

Dia juga mengajak warga Jakarta dan sekitarnya, baik yang hobi lari maupun latar belakang apapun ikut serta memeriahkan acara ini. 

Ketua penyelenggaraan Svida Alisjahbana menyebut SCC 2023 adalah wujud konkret dari kerja sama yang kuat antara sekolah ursulin dan biara ursulin di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

"Setiap peserta memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam penggalangan dana untuk inisiatif yang kami pilih, yakni pencegahan stunting bersam Kementerian Kesehatan, lalu besiswa kepada siswa siswi kurang mampu melalui Yayasan Beasiswa Ursulin (USF) dan Klinik Serviam Sehat untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses," ujarnya dalam siaran persnya, Sabtu (12/8).

Kegiatan lari ini akan diikuti sekitar 3.000 orang pada dua kategori yakni 2,5K dan 6K. Dia menyebut panitia menargetkan donasi yang terkumpul mencapai Rp 5 miliar dari acara ini.

Ikatan Alumni Serviam Indonesia (IASI) mengadakan fun run yang akan diikuti ribuan peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close