Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Perempuan Ikuti Literasi Keuangan dari Prudential Syariah di Women Festive 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 – 10:15 WIB
Ribuan Perempuan Ikuti Literasi Keuangan dari Prudential Syariah di Women Festive 2024 - JPNN.COM
Ribuan perempuan mengikuti literasi keuangan dari Prudential Syariah di Women Festive 2024. Foto: Dok. Prudential Syariah

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan dan asuransi syariah serta mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, termasuk bagi perempuan.

Kali ini Prudential Syariah berpartisipasi dalam Women Festive 2024, kajian muslimah terbesar di Indonesia yang diadakan di Ballroom Krakatau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 3 Agustus 2024.

Dalam acara ini Prudential Syariah mengadakan berbagai kegiatan menarik bagi para pengunjung, seperti edukasi seputar finansial dan asuransi syariah, konsultasi keuangan langsung dengan tenaga pemasar, dan tes kadar lemak gratis.

“Salah satu wujud komitmen kami dalam pemberdayaan perempuan adalah dengan meningkatkan literasi finansial dan asuransi syariah. Kami percaya perempuan memiliki peran yang sangat penting sebagai tonggak finansial keluarga. Apalagi dalam keluarga muslim, perempuan khususnya ibu memiliki peran sebagai madrasah utama dalam memberikan pendidikan dan membangun keluarga yang penuh cinta. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Women Festive yang diikuti lebih dari 4.200 peserta, untuk mendengarkan sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman literasi keuangan maupun perencanaan keuangan syariah kepada para muslimah,” kata Head of Actuary Prudential Syariah Rina Elvi Roza.

Otoritas Jasa Keuangan melaporkan bahwa tingkat literasi keuangan syariah di Indonesia pada 2022 masih mencapai 9,14%, sementara tingkat inklusi keuangan syariah mencapai 12,12%.

Ini menunjukkan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia, salah satunya dengan mengedukasi para perempuan.

Di sisi lain, potensi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia masih sangat tinggi, mengingat jumlah penduduk muslim di Indonesia tercatat sebesar 236 juta jiwa atau sekitar 84,35% dari total populasi nasional pada tahun 2024.

Perempuan juga merupakan salah satu kunci penggerak ekonomi di Indonesia, termasuk ekonomi syariah, dengan jumlah penduduk perempuannya mencapai 49,5% dari total penduduk Indonesia pada tahun 2022.

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan dan asuransi syariah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA