Ribuan Perusahaan Ramaikan Pameran Manufacturing Indonesia 2019

Rabu, 04 Desember 2019 – 22:53 WIB
Ribuan Perusahaan Ramaikan Pameran Manufacturing Indonesia 2019 - JPNN.COM
Suasana press conference pameran Manufacturing Indonesia 2019 Series di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/12). Foto: dokumen pribadi untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.500 perusahaan di industri manufaktur dari 39 negara turut meramaikan pameran Manufacturing Indonesia 2019 Series yang diselenggarakan pada 4-7 Desember 2019 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Banyak dari peserta tahun ini seperti Jepang, Amerika Serikat, Belanda, Brasil, Tiongkok, Inggris, Italia, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Singapura, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, dan Indonesia akan menampilkan teknologi mesin termutakhir.

Pameran yang diadakan PT Pamerindo ini digadang akan menjadi platform bagi pemain manufaktur di Indonesia.

Industri manufaktur merupakan salah satu sektor yang menyumbang cukup signifikan bagi total investasi di Indonesia.

Pada triwulan I tahun 2019, industri pengolahan nonmigas berkontribusi sebesar 18,5 persen atau Rp16,1 triliun terhadap realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Event Director PT Pamerindo Indonesia Maysia Stephanie mengatakan, pameran ini akan dihadiri 30.000 pengunjung termasuk di antaranya pengambil keputusan, importir peralatan utama, distributor.

Mengenai soal target transasksi, Maysia enggan membeberkannya lebih detail. Dia hanya menegaskan bahwa peserta tercatat lebih banyakk 100 perusahaan di tahun ini.

Di era Industri 4.0, yang dibutuhkan oleh customer adalah kecepatan, biaya yang lebih murah dan proses yang efektif.

loading...