Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Petani Tebu di Dompu Serukan Ganjar Presiden 2024

Selasa, 26 Juli 2022 – 00:27 WIB
Ribuan Petani Tebu di Dompu Serukan Ganjar Presiden 2024 - JPNN.COM
Para petani tebu di Dompu, NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Petebu Dompu.

jpnn.com, DOMPU - Ribuan petani tebu yang ada di Desa Surinomo, Kabupaten Dompu, NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Para petani yang tergabung dalam Petebu Dompu itu berasal dari lima desa, yakni Desa Sorinomo, Desa Pekat, Desa Doropeti, Desa Beringan Jaya, dan Desa Nangakara.

Ketua Koperasi Tani Tebu Karya Bersama Kabupaten Dompu Effendi Irawan mengatakan Ganjar punya rekam jejak dan visi yang jelas untuk kesejahteraan para petani.

Mulai dari bantuan permodalan, mengatasi persoalan dalam proses produksi, sosialisasi hasil panen, tata niaga, dan promosi.

Kepedulian Ganjar Pranowo di sektor pertanian telah ditunjukannya saat masih menjabat sebagai anggota DPR RI hingga eksekutif seperti saat ini, memimpin wilayah Jawa Tengah.

"Sebagai petani tebu, kami percaya Bapak Ganjar Pranowo ini adalah figur yang pro terhadap masyarakat kecil. Dia memperhatikan masyarakat kecil terutama petani yang masih perlu bantuan," kata Effendi dalam siaran persnya, Senin (25/7).

Effendi yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Surinomo mengaku petani tebu di Kabupaten Dompu merasakan dampak lesunya harga jual tebu yang kini berkisar Rp 440 ribu per ton.

Padahal perluasan area perkebunan tebu di kawasan Dompu sebenarnya masih harus dilakukan guna memenuhi kebutuhan gula baik tingkat daerah maupun nasional.

Ribuan petani tebu yang ada di Kabupaten Dompu, NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close