Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Polisi Disebar Buat Jaga Pemungutan Suara Ulang Pilkada Yalimo

Senin, 24 Januari 2022 – 19:32 WIB
Ribuan Polisi Disebar Buat Jaga Pemungutan Suara Ulang Pilkada Yalimo - JPNN.COM
Ribuan polisi disebar untuk memastikan PSU Pilkada Yalimo berjalan aman hingga perhitungan suara serta penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih. Foto: ilustrasi/AFP

jpnn.com, YALIMO - Ribuan polisi disebar ke seluruh distrik untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Yalimo, Papua, pada Rabu (26/1).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyebutkan ada sebanyak 1.500 anggota Polri dari Brimob Nusantara yang ditugaskan mengamankan pelaksanaan PSU.

"Mereka sebagai besar sudah disebar ke distrik-distrik," kata Kombes Kamal, Senin (24/1).

Kombes Kamal juga menyampaikan kondisi kamtibmas di Kabupaten Yalimo relatif kondusif menjelang pelaksanaan PSU.

Dari laporan yang diterima terungkap berbagai persiapan saat ini dilakukan, baik dari pengamanan maupun pendistribusian logistik.

Kehadiran ribuan anggota Polri tersebut diharapkan agar situasi kamtibmas di wilayah itu aman hingga perhitungan suara serta penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

"Masyarakat juga diharapkan tidak terpengaruh dengan ajakan dan isu yang beredar serta turut menjaga keamanan di Kabupaten Yalimo," harap Kombes Kamal.

Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu memastikan PSU Yalimo tetap dilaksanakan pada Rabu (26/1) yang diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Kombes Kamal menyebutkan ada ribuan polisi yang bertugas untuk memastikan PSU Pilkada Yalimo berjalan aman hingga perhitungan suara serta penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close