Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Babel Pecandu Narkoba

Sabtu, 19 Januari 2013 – 11:37 WIB
Ribuan Warga Babel Pecandu Narkoba - JPNN.COM
PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan provinsi baru dengan jumlah penduduk yang relatif kecil, yakni hanya 1,2 juta jiwa.  Namun untuk masalah narkoba di Babel tergolong cukup tinggi. Saat ini diindikasikan ada sekitar 9.000 jiwa di Babel sebagai pecandu narkoba. Bahkan, berdasarkan data, saat ini hampir 2/3 narapidana di Babel tersandung kasus narkoba.

Melihat dari data tersebut, Kepala BNNP Babel, Kombes Pol  Rudy tranggono menegaskan bahwa masalah narkoba di Babel saat ini merupakan masalah yang sangat serius.

"Dari data, kita bisa menyimpulkan bahwa dari 300 jiwa maka ada 1 orang pecandu narkoba dan ini termasuk tinggi.  Oleh karena itu sangat pentingnya peran serta masyarakat dalam membantu aparat memberantas narkoba di Babel ini," katanya. 

Rudy juga menjelaskan bahwa berdasarkan analisanya lokasi penggunaan narkoba kebanyakan melakukan di kost-kostan. "Kos-kosan itu mereka nilai lebih aman dan bisa terhindar dari pantauan aparat dan razia petugas. Dulu di Babel sempat ada tempat pembuatan narkoba, namun sekarang ini sudah tidak ada lagi," jelasnya.

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merupakan provinsi baru dengan jumlah penduduk yang relatif kecil, yakni hanya 1,2 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close