Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Blokade Tol Brexit, Lumpuh Total!

Kamis, 22 Februari 2018 – 06:59 WIB
Ribuan Warga Blokade Tol Brexit, Lumpuh Total! - JPNN.COM
Warga menutup akses jalan tol Pejagan-Brebes lantaran diduga menjadi penyebab terjadinya banjir, Rabu (21/2). Foto: DEDI SULASTRO/RADAR BREBES

jpnn.com, BREBES - Ribuan warga Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Jateng, memblokade ruas tol Brebes Timur (Brexit), tepatnya di KM 267, Rabu (21/2).

Mereka melakukan aksi demonstrasi dengan menutup tol tersebut lantaran selalu menjadi korban banjir, akibat saluran Sungai Sigeleng yang berada di bawah jalan tol menjadi sempit.

Dari pantauan di lapangan, aksi yang memakan waktu hingga kurang lebih 3,5 jam tersebut menyebabkan ruas tol Brebes-Pejagan lumpuh.

Alhasil, kendaraan yang mau masuk ke jalan tol terpaksa dialihkan ke jalur Pantura dan masuk melalaui tol Brebes Barat.

Dalam aksinya, warga menuntut pengelola tol bertanggung jawab atas dampak yang dialami oleh warga sekitar tol. Tuntutan tersebut sebenarnya sudah berulangkali disampaikan. Namun, hingga kini tidak pernah direalisasikan.

Bahkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah mengeluarkan surat untuk mengkaji ulang kondisi saluran Sungai Sigeleng, tetapi belum juga ada tindak lanjut.

Warga juga bersikeras untuk menutup jalan tol sampai tuntutannya terpenuhi. Bahkan, Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dan Dandim 0713 Brebes Lektol Inf Akhmad Hadi Hariono, yang menemui pendemo dan mencoba menfasilitasi warga juga belum berhasil.

Namun, setelah satu buah alat berat diterjunkan untuk melakukan pengerukan, warga sedikit melunak.

Ribuan warga memblokade ruas tol Brexit, lantaran selalu menjadi korban banjir akibat saluran sungai yang berada di bawah jalan tol menjadi sempit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close