Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Bakal Tetap Melanjutkan Program Umroh Gratis, Marbot Masjid Antusias

Rabu, 02 Oktober 2024 – 19:12 WIB
Ridwan Kamil Bakal Tetap Melanjutkan Program Umroh Gratis, Marbot Masjid Antusias - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil di Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mengaku bakal melanjutkan program umrah gratis bagi marbot masjid, yang sebelumnya dijalankan saat era Anies Baswedan.

Program umrah gratis itu pun mendapat respons positif dari sejumlah marbot masjid.

Seorang marbot Masjid Attaqwa Rawamangun, Jakarta Timur, Jerry Harahap, mengaku sangat senang dengan adanya program umrah gratis bagi marbot masjid.

“Ya senang banget. Mudah-mudahan saya dapat giliran, bisa diberangkatkan umrah secara gratis," ucap Jerry, dikutip Rabu (2/10).

Pria yang sudah mengabdikan diri sebagai marbot masjid lebih dari 20 tahun itu mengaku mengetahui adanya program umrah gratis itu sejak lima tahun lalu.

"Sebenarnya ini kan sudah lama ada, ya. Sejak zaman Pak Anies, tetapi saya belum dapat giliran. Mudah-mudahan di zaman Pak Ridwan Kamil nanti saya kebagian gilirannya," kata dia.

Hal itu senada disampaikan Pepen Effendi, marbot Masjid Assurur Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia antusias dengan adanya program umrah gratis itu.

"Siapa tahu saya dapat umrah gratis, bisa ibadah ke tanah suci. Itu sudah jadi mimpi saya. Udah lama pengen umrah, tetapi kan gak punya biaya," ujar Pepen.

Ridwan Kamil mengaku bakal melanjutkan program umrah gratis bagi marbot masjid yang sebelumnya dijalankan saat era Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA