Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Bertemu Dubes Arab Saudi, Tawarkan Investasi Rp 800 Triliun

Sabtu, 01 Februari 2020 – 08:47 WIB
Ridwan Kamil Bertemu Dubes Arab Saudi, Tawarkan Investasi Rp 800 Triliun - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil sedang berbincang dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Foto: Pojokbandung

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menawarkan sejumlah proyek investasi yang ada di Jabar kepada Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi.

Salah satu proyek yang ditawarkan yakni Jalan Tol Cigatas dan Segitiga Rebana.

“Kami serahkan buku investasi Jabar yang di dalamnya ada proyek yang bisa dikerjasamakan dengan total Rp 800 triliun. Kami bercita-cita Arab Saudi jadi partner utama Jabar, mudah-mudahan terwujud di masa kepemimpinan saya,” kata Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Essam bin Abed Al-Thaqafi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (30/1).

Menurut Ridwan Kamil, buku investasi dibuat guna menyediakan informasi terkait peluang investasi di Jabar.

Hal tersebut akan berdampak pada pengambilan keputusan investor. Sebab, jika ketersediaan informasi minim, maka investor akan kesulitan menggambarkan investasi Jabar.

"Tahun ini kami jadi juara kesatu lagi untuk investasi yaitu Rp 137 triliun, namun belum maksimal dari Arab Saudi, mayoritas dari Singapura. Secara jangka panjang saya ingin hubungan dengan Arab Saudi sangat dekat,” ujarnya.

Setelah kunjungan tersebut, kata Ridwan Kamil, Dubes Arab Saudi akan kembali datang dengan membawa delegasi untuk merealisasikan sejumlah kerja sama.

Maka itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Arab Saudi yang sudah mengizinkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara keberangkatan haji dan umrah.

Ridwan Kamil menawarkan sejumlah proyek investasi yang ada di Jabar kepada Dubes Arab Saudi, salah satunya proyek Jalan Tol Cigatas dan Segitiga Rebana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close