Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Cocok Jadi Gubernur Jabar atau Jakarta, Lihat Hasil Survei KIC Ini

Minggu, 09 Juni 2024 – 21:16 WIB
Ridwan Kamil Cocok Jadi Gubernur Jabar atau Jakarta, Lihat Hasil Survei KIC Ini - JPNN.COM
Ridwan Kamil. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi tokoh yang memperoleh sentimen positif yang tinggi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

Hal demikian terungkap dalam survei Persepsi Publik terhadap Pilkada di Delapan Provinsi dari KATADATA Insight Center (KIC) pada 3-9 Mei 2024.

Survei Manajer KIC Satria Triputra Wisnumurti mengatakan 39,5 persen publik beranggapan Kang Emil atau RK sebagai tokoh yang pantas menjadi Gubernur Jabar.

”Publik Jawa Barat menilai bahwa nama yang paling pantas menjadi gubernur Jawa Barat adalah Ridwan Kamil,” ungkap dia dalam pemaparan hasil survei dikutip Minggu (9/6).

Menurut Satria, temuan itu sejalan dengan kepuasan publik terhadap kinerja Kang Emil selama memimpin Jawa Barat periode 2018-2023 sebanyak 88,3 persen.

”Para mantan atau petahana yang dinilai paling pantas menjadi gubernur lagi memiliki nilai kepuasan di atas 80 persen,” lanjut dia.

Diketahui, survei KIC juga menghitung persepsi publik di delapan provinsi, yakni Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, sampai Sumatera Utara.

Survei yang sama juga mengungkapkan kinerja tingkat kepuasan terhadal Gubernur Jakarta masih di bawah Jawa Barat dengan 56,7 persen.

Politikus Golkar Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi tokoh yang memperoleh dukungan tinggi untuk menjadi Gubernur Jabar. Bagaimana untuk Jakarta?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close