Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Imbau Warganya tak Ikut Reuni 212 

Jumat, 26 November 2021 – 15:10 WIB
Ridwan Kamil Imbau Warganya tak Ikut Reuni 212  - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan UMP 2020 akan naik, mengikuti keputusan pemerintah pusat. (Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan warganya menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19, salah satunya rencana Reuni 212 yang rencananya digelar di berbagai tempat. 

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menuturkan bahwa kegiatan seperti itu bisa menyalahi aturan di masa pandemi corona. Sebab, ujar dia, akan sulit menghindari kerumunan apabila Reuni 212 benar-benar dilaksanakan. 

Oleh karena itu, mantan wali kota Bandung yang menjabat dua periode itu menyarankan warganya tidak mengikuti Reuni 212

"Saran saya, arahan dari pemerintah untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya massal, termasuk kegiatan (reuni) 212)," kata Kang Emil di Bandung, Jabar, Jum'at (26/11). 

Dia menjelaskan bahwa kerumunan dalam bentuk apa pun jelas melanggar aturan. 

Apa lagi, kata Kang Emil, saat ini Indonesia masih berada di masa pandemi Covid-19, yang mana salah  satu upaya mencegah penyebaran virus adalah dengan tidak berkerumun. 

Menurutnya, bila kegiatan itu dilaksanakan maka akan sulit bagi aparat meminta masyarakat agar tidak berkerumun. 

Oleh karena itu, Kang Emil mengimbau warganya untuk menahan diri. “Covid-19 belum surut, belum usai. Semua kegiatan yang berpotensi mengundang massa besar itu ada potensi pelanggaran prokes," pungkasnya. (mcr7/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tidak mengikuti kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan, termasuk reuni 212

Redaktur : Boy
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close