Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Ingin Seirama dengan Jakarta dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 02 Oktober 2020 – 17:42 WIB
Ridwan Kamil Ingin Seirama dengan Jakarta dalam Penanganan COVID-19 - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika memberi penjelasan kepada wartawan. Foto: ANTARA/Feru Lantara

jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginginkan satu irama dalam penanganan COVID-19 di Depok, Bogor dan Bekasi dengan DKI Jakarta karena banyak warga Bodebek yang bekerja di Jakarta.

"Saat ini banyak mengemuka pasien COVID-19 terjadi di Depok, Bogor dan Bekasi adalah klaster keluarga yang datang dari suami yang bekerja di Jakarta dan menularkan ke keluarganya," kata Ridwan Kamil di Depok, Jumat (2/10).

Untuk itu kebijakan yang diambil adalah pasien COVID-19 yang tanpa gejala akan diimbau untuk melapor supaya melakukan isolasi jangan di rumah.

Tetapi melakukan isolasi di rumah sakit, hotel atau lainnya dengan biaya pemerintah pusat yang sedang menjadi kebijakan dalam minggu-minggu ini untuk memastikan klaster keluarga bisa kita turunkan.

"Tingkat infeksi di rumah lebih tinggi dibanding melakukan isolasi di tempat lainnya," kata Kang Emil begitu Ridwan Kamil biasa disapa.

Dikatakannya sejak hari pertama diumumkan adanya kasus positif COVID-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah mengirimkan bantuan ke Depok.

"Kunci penanganan COVID-19 adalah kebersamaan, untuk itu perlu menyemangati agar kompak, kunci kemenangan adalah kebersamaan," katanya.

Menurut dia ada beberapa catatan untuk kota penyanggah Jakarta ini.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginginkan satu irama dalam penanganan COVID-19 di Depok, Bogor dan Bekasi dengan DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close