Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Janji Carikan Tempat Tinggal untuk Warga Kampung Bayam

Rabu, 04 September 2024 – 19:33 WIB
Ridwan Kamil Janji Carikan Tempat Tinggal untuk Warga Kampung Bayam - JPNN.COM
Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil (tengah) di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (4/9). Foto: dokumentasi humas Ridwan Kamil

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) berjanji akan mencari solusi untuk warga Kampung Bayam, yang hingga kini belum mendapatkan tempat tinggal.

Padahal, Kampung Susun Bayam (KSB) telah berdiri kurang lebih 2 tahun, tetapi warga Kampung Bayam tak bisa menempatinya.

"Yang penting rakyat Jakarta punya rumah, tempat berteduh. Masalahnya, tetap di situ atau geser sedikit atau pindah, yang penting mereka (warga Kampung Bayam) berhak tinggal di kota ini dengan nyaman aman. Kami carikan solusinya," ucap RK di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Menurut RK, pemerintah daerah harus menerapkan inti dari sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam penerapan sila kelima Pancasila, pemerintah daerah harus memfasilitasi tempat tinggal untuk warga golongan bawah hingga menengah.

"Tujuannya sila kelima, keadilan sosial. Jadi, keadilan sosial itu artinya semua difasilitasi, menengah-bawah, negara hadir," tuturnya.

Eks Gubernur Jawa Barat itu pun berjanji akan mengunjungi warga Kampung Bayam.

RK mengaku tak bisa berkomentar banyak soal polemik warga Kampung Bayam, karena masih mempelajarinya.

Ridwan Kamil (RK) berjanji akan mencari solusi untuk warga Kampung Bayam yang hingga kini belum mendapatkan tempat tinggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA